Saturday, October 31, 2015

Lah Ko Jengkol + Pete

Jengkol + Pete ???
Kenapa sih jengkol + Pete ????
Ceritanya lagi suka sama makanan dua ini walaupun baunya wuaadehhhhh kaga banget ya tapi gara" diracunin sama temen" disekolahan dd Vo, bunda jadi suka...

Nasi + Semur Jengki :D



Kenapa suka jengkol ????
Sebenarnya jengkol itu banyak sekali manfaatnya disamping mengandung vitamin A, B1, B2, dan C, Protein, kaya banget Zat Besinya, Fosfor n kalsium ..... nah untuk si imut pete mencegah anemia, sembelit, membantu menurunkan asam lambung dan pastinya melancarkan buang air besar *I already proved it (tapi jangan kebanyakan ya!)

Disamping manfaatnya nih dua serangkai punya sisi buruk lah sisi buruk sih hehehehe yuppp klo kebanyakan makan bisa jadi kejengkolan n susah buang air kecil istilahnya anyang-anyangan karena kandungan berlebihan asam jengkolatnya

Nah untuk pete sendiri setau bunda bikin bau mulut, kepala pusing, n hasil" dari browsing" pete juga dapat meningkatnya asam urat dan reumatik, dan kalau mengkonsumsi berlebihan asam amino yang adalah dalam pete dapat mengakibatkan gangguan kesehatan ginjal

Tips of the day .....
Kalo kalian Ingin memasak jengkol  yang pertama" dilakukan adalah ...... 

Rendam jengkol dalam air selama 24 jam sebelum dimasak. Setelah itu rebus sampai jengkol lunak. Sebaiknya ganti air rebusan beberapa kali untuk hasil maksimal. Cara ini tidak bisa menghilangkan 100% bau jengkol, namun cukup mengurangi efek baunya. 

Tips yang lainnya Kalian bisa juga mengurangi bau jengkol dengan menggosok gigi setelah memakannya, serta makan makanan lain yang berbau segar seperti mint, kopi dan buah. Karena jengkol juga menimbulkan bau pada air seni, maka anda harus memastikan WC sudah bebas bau jengkol sebelum meninggalkannya.

Klo untuk pete sendiri pete direbus dengan kulit hijaunya, n disarankan untuk mengkonsumsi pete dengan kulit arinya yang berwarna putih, or bisa juga makan gula merah klo tidak ada gula merah bisa diganti dengan mengunyah permen .... * klo emang pengen makan pete kudu stok permen 1 bungkus ya wakakakka

Doh makanan kaya gizi n enak enak nyoss ternyata juga banyak efek sampingnya :( *lemah lunglai tak berdaya

Aniwei somehow somewhere someday  .... makan boleh" aja asal jangan berlebihan ya ....
Bagi yang suka jengki selamat anda menikmati daging nasional hahahahaha ... apa sih coba $$###??!!!


Source :
http://www.makanansehat.web.id/2012/11/manfaat-pete.html
http://manfaat.co/manfaat-petai-dan-jengkol.html

4 comments:

  1. aku gak suka jengkol dan pete gak kuat baunya. Inget dulu pernah tinggal di kampung di Kuningan , hampir semau penduduknay suka pete dan jengkol dan got2nya pada bau jengkol

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang mba baunya engga banget awalnya aku jg engga suka pas tinggal di pekalongan dijejelin jadinya suka tapi engga sering makannya :) klo lg pengen aja ... Tq ya mba dah berkunjung salam kenal ya

      Delete
  2. Aku sukaa, tapi biasanya kalo pas makan di luar aja, suamiku soale ngga suka jadi ngga pernah masak jengkol/pete.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah Tos dulu klo suka, tapi jangan kebanyakan ya mab ;)
      sama suamiku juga engga suka jengki/pete heheheh
      maaci ya mba dah berkunjung .. salam kenal ya

      Delete