Saturday, June 13, 2015

Akhirusannah TPA & MADIN Al Badrussalam

Assalamualaiku ....

Bulan ramadhan tinggal menghitung hari saja, dan bertepatan tanggal 10 Juni 2015 kemarin pas juga ulang tahunnya bunda yang ke 33 tahun, TPA & Madin si Abang mengadakan Haflah Akhirusannah atau bisa dibilang penutupan pengajian. 

Acara tahun ini berbeda banget dengan tahun yang lalu di Akhirusannah tahun ini diadakan sidang terbuka wisuda Khataman Juz'amma dan Al Qur'an sebanyak 18 orang anak ... Alhamdulilah 

Acara Akhirussanah in dimeriahkan dengan karnaval para santri yang diwisuda maupun santri" yang belum khatam, acara dilaksanakan pada sore hari diiringin dengan drumband dari adik" TK Tunas Rimbani Kesesi *bocah" yang masi imut itu bawa peralatan drumband kebayang dong imutnya dan ada juga Marchingband dari SMP NU Kesesi.

Setelah karnaval sore hari acara berlanjut pada malam hari di tempat TPA & Madin yang bertempat di pelataran halaman rumah Ustad Ali Rosyidi, disana telah disediakan panggung dimana untuk digunakan sebagai tempat pelaksanaan Sidang terbuka wisuda khataman Juz'amma dan Al Qur'an. 

Acara malam ini pun dimeriahkan dengan adanya pembagain hadiah lomba baca Iqro, Al Qur'an serta lomba yang lain dilanjutkan dengan dimainkannya Rebana yang melantunkan asma" Allah SWT dan Sholawat  terhadap Nabi junjungan kita Muhammad SAW, menjelang akhir acara akan ada ceramah dari ustad yang berasal dari Pekalongan kota. Acara berakhir sekitar jam 1/2 12 malam, tapi bunda tidak mengkuti sampai habis dikarenakan besok si abang harus sekolah dah dirumah di ayah sudah ngengpon"in bunda katanya bodynya kaga enak alias masuk angin. ;D

Beruntung banget ya bunda semenjak tinggal didesa tepatnya Kesesi di pekalongan ini, bunda lebih memperhatikan perkembangan agama buah hati bunda, Alhamdulilah Pengajian yang selain sebagai tempat mengajarkan anak mengaji, membaca doa setiap harinya TPA dan Madin ini pun menjadi motivasi untuk anak" agar selalu menghafal Al Qur'an dan Insyallah bisa mengamalkannya. Serta bisa Khatam seperti kakak" santri yang sudah diwisuda. 

Semoga anak" bunda bisa lebih lancar lagi membaca ayat suci Al Qur'an Aamiin

Wassalamualaikum ....


Persiapan Karnaval
Rebanaan


Welfiean yang gagal xoxo

Sambutan oleh panitia penyelenggara Sdr. Bahrul Ulum

Pembacaan ayah suci Al Qur'an oleh Sdr. Alimin .. sumpah adem bgt dengernya



No comments:

Post a Comment