Thursday, September 24, 2015

KAJEN GEMURUH 2015

Assalmualaikum ...

Judulnya harusnya menghitamkan diri dan panas-panasan alisa tanning hehehehe uppss maaf aniwei nih postingan late late late banget tapi engga papa dari engga sama sekali....

Kali ini bunda n dede evo ikut acara dari sekolahan yang diselenggarakan oleh Pemkab Pekalongan nama acaranya sendiri adalah Kajen Gemuruh, pestanya para Drumband sekabupaten Pekalongan dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan RI yang ke 70 dan Hari Jadi Ke-393 Kabupaten Pekalongan. dan pastinya dihadiri oleh Bupati Pekalongan yaitu Bapak Amat Antono beserta istri.


  
Acara ini diikuti kurang lebih 140 grup dengan jumlah anggota diperkirakan 12.300 siswa - siswi sekolah dan pusat kesenian daerah seluruh penjuru kabupaten Pekalongan.

Susunan jalannya acara dibagi menjadi 4 tingkatan yang diatur sedemikian rupa untuk tingkat TK/RA/BA start di lapangan belakang Setda (sebelah utara) dan diberangkatkan oleh Asisten Administrasi Sekda Kabupaten Pekalongan. 
Sedangkan kelompok SD/MI memulai start di depan SD Tanjungsari oleh Asisten Pemerintahan Sekda dan masuk lewat pintu selatan sebelah timur. 
Sementara SMP/MTs masuk lewat pintu selatan alun-alun bagian barat dengan start di depan Gedung Kesenian oleh Asisten Ekonomi, Pembangunan dan Kesra.
Kelompok yang terakhir, adalah Calung/Marawis/Kesenian Tradisional. Kelompok ini diberangkatkan oleh Kepala Kantor Kesbangpol Pekalongan Edi Herijanto di halaman Kanperpusda Kabupaten Pekalongan melalui pintu sebelah barat.


Mereka berjalan perlahan sambil terus memainkan alat musik menuju ke satu titik, yakni Alun-alun Kajen. Setelah sampai di lokasi Alun-alun, secara bersama-sama mereka memainkan lagu Maju Tak Gentar dan lagu Yamko Yambe Ranko dengan dipandu seorang mayoret yang bediri di tengah. 
Sekitar 20 menit mereka memainkan lagu yang sama, hingga gemuruh pun terdengar begitu kompak.
Pasti ngebayangin dong gimana penuhnya tuh alun-alun Kajen dengan suara gemuruhnya ....  ramai dan kompak

Dan cerita dari bunda plus ibu-ibu rempong banget super deh rempongnya bawa ini bawa itu dah seperti mau piknik aja kita hehehehe bawa nasi, megono, lauk pauk, usek, lotek (sayuran rebus kangkung, toge n kacang panjang), lutisan (rujakan), sambal dari sambal tomat, sambal terasi sampe sambal rujak (lutisan) minuman, n cemilan, bunda sendiri bawa donat n yang pastinya donat bunda ludes des des ..... 



Acara seperti ini tiap tahun selalu diadakan oleh Kabupaten Pekalongan, dan melibatkan seluruh sekolah di Pekalongan dari TK hingga SMA serta pusat kesenian daerah pekalongan ..... n this is first time bunda n dd evo join the event, n maybe next years cos evo still studying at kindergarten.

mo ngeluh boleh ya .... Hitam pasti hitam yang ada belang tangan bunda bayangin dijemur dilapangan dengan sinar matahari siang jam 2an hingga jam 5 sore hmmm n pastinya kebakar dan merah" semua tangan bunda saudara" :( 



Kapok ??? enggalah bunda No no kapok lah malah seneng bisa ikut berpartisipasi dalam acara ini 
yo weiss thats all my post see on my next post cos i will post a lot of late late late my activity :D

Wassalamualaikum ...


No comments:

Post a Comment