Sunday, May 22, 2016

Tanggal Tua ? Ikat Pinggang Biar Kencang

Ini adalah sebuah acara Kompetisi Blogger ShopCoupons X MatahariMall. Yang diselenggarakan oleh ShopCoupons. voucher mataharimall dan hadiah disponsori oleh MatahariMall.
mataharimall-kompetisi

Tanggal Tua ??? 
Pertengahan bulan ???
Akhir Bulan ???
Oh No ......

Menu tanggal tua :(

Tanggal tua Ibarat lirik lagunya Alm. Benyamin nyang judule Nonton Koboi "mau beli minuman kantong kosong glondangan Malu ame tunangan kebingungan", nah klo bunda mau beli barang diskonan malu sama dompet kosong melompong bikin jantung empot-empotan ...
Sebenarnya tanggal tua bukanlah hal yang aneh buat bunda yang tergolong ibu rumah tangga yang super ketat soal pengeluaran, bagaimana tidak ketat coba, tiap hari anggaran yang ditetapkan tidak boleh melebihi dari apa yang sudah dibudgetkan.
Tanggal tua bukan hanya bikin dompet engos-engosan tapi juga bikin ikat pinggang dicelana dibuat lebih kencang dari sebelumnya :D  klo bisa double ikat pinggang juga boleh.
Buat bunda sendiri tanggal tua banyak untungnya  .... eiittsss apa sih untungnya, untung dong, gimana engga untung coba ... inilah keuntungan tanggal tua.
1. Tanggal tua bikin kita belajar lebih  irit, no money no cry dong 
Jangan nangis klo emang ditanggal tua engga ada yang namanya rupiah lebih dikantong, kalau cuma pas itu namanya pengiritan anggap aja kita lagi irit banyak kebutuhan yang perlu didahulukan.
2. Makan serba diirit
Biasanya makan yang enak-enak nah pas deket-deket tanggal tua makanya pake ikan asin, tahu atau tempe klo terpaksa makan mie rebus juga ok yang pastinya sesuai budget pas tanggal tua dan untuk bunda sendiri dipastikan budgetnya 1/2 dari biasanya.
3. Mo ngemil yang irit" aja   
Nah ini dia yang namanya ngemil buat semua orang apalagi ibu" macam kita yang doyan ngemil dipastikan ganti cemilan yang tadinya makanan jadi atau snack dan itupun hanya untuk sekali makan saja, kita ganti dengan cemilan homemade yang bisa dibuat berkali-kali seperti pisang goreng, ubi goreng, bala-bala atau singkong rebus.
4. Saatnya mengunakan kartu sakti alias Ngutang dulu ya, bayarnya bulan depan
Semua stok didapur habis, dari beras, minyak ampe bumbu dapur juga habis terpaksa pake nih kartu cuss ke supermarket terdekat n kalo engga mau repot keluar rumah buka aja situs Mataharimall dijamin lengkap, belanja belanji semua yang dibutuhkan tapi ingat jangan melebihin batas maksimal ya, dan pastinya jangan lupa catat semua barang yang ingin dibeli.
5. Rajin-rajin buka website mataharimall
Ini dia yang dtunggu-tunggu diskon akhir bulan pas tanggal tua, ada budget sedikit n kali aja dapat barang yang diinginkan kebeli dengan harga miring, dan pastikan barang tersebut benar-benar dibutuhkan dan diskonnya itu loh lumayan bikin kantong bernafas lega.
Sama seperti kisah si budi yang untungnya kebangetan karena dengan promosi TTS alias Tanggal Tua Surprise dari MatahariMall dia bisa survive dan kaga berasa bikin kantong si budi berasa di akhir bulan. Dijamin mikirnya awal bulan terus..... Budi budi anak kost paling beruntung, mau seperti si Budi ??? buruan deh buka Mataharimall dan liat promosi tanggal tuanya. 
Ucapkan salam perpisahan pada akhir bulan ... Bye bye tanggal tua yang ngejlimet n bikin kantong morat marit. Dijamin dapat suprise terus seperti si Budi ....


5 comments:

  1. haha... menu tgl tuanya bikin ketawa. masih mending ada tempe n tahunya, coba kalau cuma ikan asin, sambel n lalap :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih klo ikan asin terus nanti bisa" darah tinggi tiap tanggal tua hehehehehe makanya tempe sama tahu buat ngeringanin *apa sihhh

      Delete
  2. Dulu waktu kuliah, mau tanggal tua atau nggak. Menunya ya sama kayak yg di gbr postingannya mbak. Haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe tetep ya si ikan asin ini eksis mo tanggal tua or muda .... mantap dong, aniwei tq dah mampir ya

      Delete
  3. Hahaha itu mantep banget loh mas lauknya, favorite saya :D

    ReplyDelete