Saturday, April 23, 2016

Lomba Masak Ala Kartini Modern

Selamat Hari Kartini untuk para perempuan Indonesia dimanapun ....

Dalam memeriahkan hari Kartini tahun ini, sekolah TK ade Evo mengadakan Lomba Masak untuk para Ibu-ibu, dan kali ini bahan dasar yang akan diolah adalah KETAN.

Untuk kelompok dibagi menjadi 5 (lima) kelompok yang terdiri atas 7 orang ... Yeayyy Semangat.

Awalnya bingung apa yang ingin dibuat karena bahan dasarnya Ketan maunya yang engga susah-susah n ribet-ribet jadilah kita buat Kue Ketan Srikaya, dengan bahan dasar Ketan dan dilapisi dengan srikaya, Untuk srikayanya sendiri adalah makanan kecil berasal dari Sumatra Barat, khususnya Minangkabau. Meskipun begitu kue Ketan Srikaya bisa kita temui diseluruh pelosok nusantara, dipasar-pasar seringkali kita temukan.
Dan untuk Kue Srikaya buatan kami berwarna hijau, dalam resepnya diharuskan memakai saun suji, tapi kita ganti dengan pasta pandan saja, agar lebih mudah dan simpel.

Resepnya pun hasil nyomot disalah satu web dan kita modifikasi, sempet down juga karena kita belum pernah bikin, dan engga ada yang namanya tuh praktek sebelum lomba, padahal kelompok lain praktek dan mereka yakin bakal enak *speechless 

Niat awal bunda mau praktek dilalanya si ade masuk RS karena sakit Tipes jadi pasrah saja nanti jadi kuenya seperti apa.

Lomba diadakan tanggal 23 April 2016, hari Sabtu, hari ini loh, dimulai pukul 9 pagi dan diakhiri pukul 11 siang, yang pasti dress Code kita diharuskan mengunakan KEBAYA, Semua kelimpungan tapi akhirnya All the Kartini wear Kebaya, kecuali yang sedang Hamil mereka pengecualian. Ternyata mengunakan kebaya membuat ibu-ibu ini jadi lebih cantik-cantik dan ayu-ayu rek ...

Lomba pun telah dimulai, kami mulai membuat adonan srikayanya, dan pastinya ketannya pun sudah dikukus dirumah salah satu anggota kami, jadi tinggal tuang adonan srikayanya saja, awal bikin gagal hikkksss Mau nangis rasanya karena adonan srikayanya terlalu banyak santannya. 
Akhirnya ditambahkan tepung beras dan dikukus ulang dan Alahmdulilah Kuenya jadi dan kami sajikan. Yeeaayyy

Finally penilaian dan pengumuman pemenang dan ternyata Kue Kami mendapat juara Harapan 1 ya worth it lah ya tanpa praktek dan kami pun jarang-jarang membuat kue seperti ini paling-paling kita cuma bisa buat donat sama pisang goreng. *maklum deh bisanya yang gampang-gampang saja.

Ternyata kegiatan seperti ini amat sangat positif memberi kami waktu untuk saling bekerja sama dalam kelompok, saling membantu dan pastinya membangun rasa kekartinian kami sebagai wanita Indonesia yang kreatif dan mandiri, dan salah satunya juga memakai Kebaya membuat kami selalu bangga akan perjuangan kartini dahulu, dengan kebaya adalah kebanggaan khususnya wanita jawa dan wanita indonesia dimanapun mereka berada semangat kartini selalu ada dihati kami.

Selamat Hari Kartini





Terima kasih sudah berkunjung jangan lupa leave ur comment yaw ....

4 comments:

  1. Harapan satu udah lumayan lho. :D Daripada tidak sama sekali

    ReplyDelete
  2. Yea, tanpa praktek tapi masih bisa jadi juara harapan...gooodlah hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulilah ada juaranya ya mba hehehe

      Delete