Thursday, July 21, 2016

Mengakhiri Liburan sekolah ke Owabong Purbalingga #Latepost

Liburan kenaikan kelas hampir berakhir..... 
Kemana kah kita mengakhiri liburan kali ini ???? 
Jawabannya kita pergi liburan ke wisata OWABONG.

Pemandangan disepanjang jalan menuju Owabong
Buat yang belum tahu wisata Owabong itu dimana, aku kasih tau ya tapi kalau salah info mohon dimaafkan :), Owabong adalah tempat wisata bermain air keluarga yang berada di Desa Bojongsari, Kabupaten Purbalingga, memiliki luas 4,8 Ha dengan fasilitas yang bikin kita ingin balik lagi kesana karena wahana airnya yang beragam ada Kolam Olympic, Papan luncur, WaterBoom, Flying Fox, Kolam sesat, Pantai Bebas Tsunami, Kolam Pesta Air, Kolam Akhir, Kanal Arus, Kolam Terapi Ikan dan Arena Gokar.

Dan Jarak tempuh dari Kesesi hanya memakan waktu kurleb 2 1/2 jam, dengan rute Pasir, Bantarbolang, Randudongkal, Moga kita belok kiri arah Purwokerto, Purbalingga, Belik, Bojongsari sampai deh. Yang pasti disepanjang jalan kita disuguhi pemandangan yang memanjakan mata... 


Sesampainya di Owabong asli tempat wisata ini ramai sampai parkiranpun dirumah warga sekitar, apa karena bertepatan liburan lebaran dan sekolah makanya ramai seperi ini. Next time harus pergi disaat musim sekolah saja jadi bisa parkir di parkiran Owabongnya, karena area parkir mobil kita dengan tempat wisata jauh banget.

Tapi sebelum kita masuk ke tempat wisata, kita sempatin untuk shalat dzuhur dan ashar di jamak qasar takdim aja biar engga kelewatan. 
Selesai shalat kita semua langsung menuju tempat wisata, memasuki gerbang depan dengan membayar tiket seharga 30K kita sudah bisa menikmati wahana air disana, sepertinya harga 30K untuk hari besar saja karena harga biasanya tidak segitu. Ya sudlah yah sekarang yukkkss masuk kedalam.
Abang Tama n Ade Evo
Benar saja sesampai didalam viewnya rame orang banget, aku pikir wisata Owabong ini hanya sampai kolam yang aku liat didepan saja ternyata Luas banget kebelakang masih ada wahana airnya, sampai bingung mau main air dimana dulu, si abang main di Kolam Bebas Tsunami dan si dd maunya di Kolam Pesta Air. 
Sebenarnya aku mau nyoba flying foxnya tapi engga ada yang jagain dd karena ayah engga ikut :(
kita juga sempat ke kolam ember tumpah,  Kolam Ombak Sagara, tapi sayang kita engga sempet main gokart, ke kolam air panas dan terapi ikan.

Ternyata repot juga bawa 2 anak kalau ayah tidak ikut, tidak ada yang Fotoin karena kita juga engga bawa monopod :(, engga bisa gantian naik wahana extrem karena engga ada yang jagain anak juga. But so far Owabong tempat wahana keluarga yang keren banget cocok buat yang suka main air apalagi air yang dingin, ya engga dingin dingin banget juga sih. Tapi enak buat segar-segaran dan wisata bareng anak, asli bikin mau datang lagi kesana.


Seperti slogannya Smile n Fun bener banget karena disana kita selalu senyum-senyum sendiri karena main air terus dan pastinya fun karena wahana airnya bikin happy. 

Sekitar jam 1/2 4 kita menyudahi main air kita dan bergegas untuk bilas dan ganti pakaian, tiba-tiba gerimis dan bbrrr hujan pun turun, semua pengunjung langsung kaborr menghindari hujan. Setelah hujan reda kita langsung menuju ke pintu keluar, .... eiitt tunggu dulu ada keramaian apa itu ?? ternyata ada kolam ikan yang berisi ikan raksasa, yakni ikan Airpama Gigas, ikan yang mempunyai panjang 2 meteran dan berat bisa mencapai 200 kg, dengan badan yang lebar, bersisik, berwarna abu-abu dan kepala yang meruncing. kita pun foto-foto disana, dan selesai foto kita langsung menuju pintu keluar. Dan say Goodbye to Owabong ... Next time will visit u again dengan ayah pastinya.

View saat pulang Sunset-nya ajibbb
Diluar pintu keluar banyak sekali pedagang yang menjajahkan souvenir, mulai dari makanannya khas disana seperti gethuk goreng, mendoan hangat, jenang dan krasikan, kacang umpet dan lain-lain, ada juga aksesoris, dan pakaian seperti kaos dan baju setelan untuk anak-anak. Selesai bebelanja kita parkiran mobil dan melanjutkan perjalanan pulang.
Nanasnya bu ...

Ternyata banyak permintaan untuk membeli nanas, katanya kalau ke owabong tidak membeli nanas belum ke owabong, yo weiiss lah manut bae, akhirnya kita berhenti di pusat oleh-oleh lagi di pinggiran jalan, ditoko tersebut menjajahkan kerajinan tangan serta berbagai macam snack khas daerah tersebut, dan jangan lupa beli nanas ya. Aku engga banyak beli nanasnya, takut engga suka (cerita dirumah ni ya, ternyata sampai dirumah tuh nanas langsung ludes  dalam hitungan detik). Sayang cuma beli 2 ... menyesal banget nanasnya manis n garing gitu, apalagi pas dimasukan ke kulkas segar dimakan jadinya.

Beli souvenir sudah, snack sudah, nanas sudah sekarang waktunya benar-benar untuk pulang. Rute pulang kita kali ini lewat Pemalang, Ampelgading, Bodeh karena sudah malam engga berani lewat alas/hutan. 
Sampai dirumah jam 1/2 9 malam, abang ade langsung minta mandi biar tidurnya pulas katanya ckckckck bocah bocah. Tapi aku lihat mereka senang sekali terlihat dari raut muka mereka kala bercerita sama ayahnya tentang perjalanan liburan mereka kali ini, mereka juga bilang sayang ayah engga ikut, besok-besok kita kesana lagi ya yah tapi sama ayah katanya. Selesai bercerita mereka langsung menuju kamar tarik selimut dan ZZZzzz tertidur pulas dengan senyum simpul dibibir mereka. Met bobo ya nak mimpi yang indah.

Sekian cerita akhir liburan sekolah kita kali ini.
Ini akhir liburan sekolah kita, nah akhir liburan sekolah kamu kemana ??? 

Btw makasi dah berkunjung feel free to post ur comment... don't forget to see the video below ...

  

7 comments:

  1. wah, aku dulu pernah kemari bersama murid2ku

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah Murid-muridnya pasti senang ya mba, soalnya anakku aja senang malah tidak mau sudahan main airnya

      Delete
  2. Anak2 itu ga dimana2 ya mba pasti sukaaa main air!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tempat wisata ini pernah saya rekomandasikan untuk liburan TK istri saya.
      Tapi sayang, Kalah di Voting

      Salam kenal dari sparklepush.com | Blog Kesehatan, Hobi dan Jalan-jalan.

      Delete