Wednesday, December 7, 2016

# Blog Competition # Lomba & Giveaway

My Smartphone, My Blogger Friend

Assalamua'laikum ...

Beruntunglah kita hidup diera yang modern, Era Digital dimana teknologi terbaru bermunculan dan menujang kinerja kita baik itu apapun, dimanapun, kapanpun diperlukan. Salah satunya teknologi telpon genggam yang lebih dikenal dengan istilah Smartphone.

Beruntung juga sebagai Emak-emak yang doyan ngeblog mengkhususkan untuk barang satu ini Smartphone adalah barang yang wajib dibawa, dapat digunakan dimanapun, kapanpun, apalagi sekarang smartphone dapat digunakan untuk ngeblog, mengabadikan semua momen, meng-up date konten baik blog dan channel youtube aku, meng-up date sosmed, belanja online, download berbagai aplikasi lewat play store. 

Perasaan plong kalau bisa melakukan semua itu dengan smartphone ketika sedang diluar rumah dan tingg.. apalagi dalam negblog Idenya muncul... tinggal tik ketik... tertampung di draft, tidak harus menunggu sampai rumah buka laptop, yang ada idenya keburu kabur .... 
Dan sudah barang tentu sebagai emak-emak aku maunya yang simpel-simpel aja engga mau repot-repot gembol sana-sini... ya nggak ??
Tak dapat dipungkiri ternyata Smartphone sudah jadi teman ngeblog sejati, dengan kemudahan ini semua kegiatan teratasi. Ibarat kata layaknya Perangko dengan amplop nempel terus.
Dan belum lama ini salah satu perusahaan smartphone ternama mengeluarkan smartphone dengan fitur-fitur yang mutakhir dan keche .... Yups Samsung Mobile megeluarkan 2 jenis  smartphone Galaxy seri J7 dan J5.

But First lets check this out ...
Apa sih Smartphone itu ??
Smartphone adalah adalah telepon genggam yang mempunyai kemampuan dengan pengunaan dan fungsi yang menyerupai komputer. Belum ada standar pabrik yang menentukan arti ponsel cerdas. Bagi beberapa orang, ponsel cerdas merupakan telepon yang bekerja menggunakan seluruh perangkat lunak sistem operasi yang menyediakan hubungan standar dan mendasar bagi pengembang aplikasi. Bagi yang lainnya, ponsel cerdas hanyalah merupakan sebuah telepon yang menyajikan fitur canggih seperti surel (surat elektronik), internet dan kemampuan membaca buku elektronik (e-book) atau terdapat papan ketik (baik sebagaimana jadi maupun dihubung keluar) dan penyambung VGA. Dengan kata lain, ponsel cerdas merupakan komputer kecil yang mempunyai kemampuan sebuah telepon.
Pertumbuhan permintaan akan alat canggih yang mudah dibawa ke mana-mana membuat kemajuan besar dalam pemroses, ngingatan, layar dan sistem operasi yang di luar dari jalur telepon genggam sejak beberapa tahun ini.

Samsung Mobile
Banyak Telepon genggam/Smartphone bermunculan dan diproduksi oleh perusahaan-perusahaan besar diluar negeri dan salah satunya Samsung Group merupakan salah satu perusahaan elektronik terbesar dunia. Didirikan oleh Lee Byung-chull dan Kang Gary pada 1 Maret 1938 di Daegu, Korea, perusahaan ini beroperasi di 58 negara dan memiliki lebih dari 208.000 pekerja. 
samsung.com

Salah satu anak perusahaan dari Samsung Grup adalah Samsung Mobile yang saat ini juga menjadi salah satu brand terbesar di Dunia dengan mengeluarkan smartphone yang menjadi jawara dalam persaingan bursa pasar gadget. Salah satunya adalah Samsung Galaxy.

Seperti yang telah kita ketahui kalau ditahun lalu Samsung Mobile sukses dengan jajaran smartphone dari Galaxy J series yang memiliki kemampuan foto selfie terbaiknya.
Kini Samsung Mobile kembali menghadirkan smartphone yang sangat fenomenal dari Galaxy J series yaitu Samsung Galaxy J5 & Galaxy J7 (edisi 2016). Kedua ponsel ini memiliki keunggulan masing-masing diantaranya :

Processor 
Kedua smartphone Samsung seri J7 dan J5 memiliki perbedaan pada processornya, untuk J7 mengunakan processor OctaCore 1.6GHz, dan J5 menggunakan processor QuadCore, 1.2GH

Desain Smartphone yang Elegan
Desain yang diusung Seri J kali ini sangat eye catching dan terkesan elegan, nyaman digenggam dan pastinya bagi para wanita ada warna chic yang menggoda untuk memilikinya. Pada seri J7 warna yang ditawarkan yaitu : hitam, putih, dan gold. untuk J5 ada warna Pink (rose) yang terkesan chic.

Desain yang elegan dan tampilan kokoh sangat mendukung penampilannya. Peningkatan yang dilakukan pada produk seri Samsung Galaxy J7 dan J5 (2016)  ini dengan seri J yang lama adalah dengan bingkai logam (metal) yang terintegrasi pada bodinya memberikan kekuatan tak mudah terkelupas dan tahan lama. 

Layar yang lumayan besar
Selain itu Samsung Galaxy J7 dan J5, mengusung layar super AMOLED, dengan lebar layar J7, 5.5" (139.5mm) dan J5,  5.2" (131.8mm) memberikan rasa puas bagi para fansnya layar lebar termasuk aku juga.

Kamera  
Don't worry be happy untuk para pencinta selfi diruang-ruang minim cahaya, Samsung Galaxy J7 dan J5 (2016) hadir dengan lensa F1.9 yang unggul dan cepat untuk kedua kamera belakang dan depan. Dijamin selfi yang diambil akan terlihat lebih cerah dan jelas.

Satu lagi bagi pencinta Selfie termasuk aku sendiri, LED depan dan Beauty Mode akan memastikan tampilan pencahayaan terbaik serta Palm Recognition akan memudahkan kita dalam memotret.

Memory Besar
Pada kedua seri smartphone J7 dan J5, mempunyai ruang penyimpanan RAM 2 Gigabita, Ruang penyimpanan internal juga besar 16 Gigabita. serta ditambah dengat slot kartu memori hingga 128GB. Cukup besar untuk menampung file-file yang ada.

samsung.com

Baterai Super Hemat
Tak perlu khawatir kehilangan panggilan penting karena baterai mati atau sedang kongkow-kongkow dengan teman tidak bisa menggunakan smartphone dengan Ultra Power Saving mode secara dramatis mengurangi konsumsi baterai dengan menutup fungsi yang tidak dibutuhkan, memastikan smartphone anda tetap aktif saat kita benar-benar membutuhkannya. Fungsi baterai pun tangguh berkat diberikannya daya sebesar 3.300 mAh J7 dan 3.100 mAh J5 dengan waktu talktime hingga 23 jam. Mau ngechat, ngecall, mau video call serta main game anti Lemot, dan sudah pasti hemat.
samsung.com
Last not the least, Fitur Smart Manager, dengan adanya fitur ini kita dapat  Memeriksa informasi baterai, status penyimpanan, status memori dan pengaturan keamanan kini semakin mudah. 
samsung.com

Fitur lainnya
Ponsel ber-OS Android v.6.0.1 Marshmallow ini pun handal dalam urusan konektifitas. Pertama adalah untuk akses internet yang sudah mengandalkan jaringan 4G LTE Cat.4. Lalu beberapa fitur konektifitas lain termasuk : Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth v4.1, GPS, NFC dan microUSB v2.0. 

Harga yang Kompetitif
Untuk harga yang dipasarkan sangat kompetitif, diperkirakan kedua ponsel ini dipasarkan dengan harga Galaxy J7 dan J5 Rp. 3juta-an. Dan kemungkinan di tiap-tiap outlet hargapun berbeda-beda.

Kalo aku sebagai emak-emak yang doyan ngeblog dan selalu menggunakan smartphone dalam keseharian, smarthpone seri J5 dan J7 dari samsung ini sangat mendukung sekali, berbagai fitur dan keunggulan yang mutakhir terdapat disana. Semua kegiatan yang dilakukan dengan smartphone terasa maksimal dan inshallah bermanfaat.

Bagi kamu-kamu yang ingin mengetahui info lebih banyak tentang smartphone yang handal dalam selfi ini yuk kunjungi langsung websitenya di Samsung Galaxy J7 2016 dan Samsung Galaxy J5 2016, jangan lupa follow IG mereka di @samsung_ID, twitter @samsung_ID, dan facebook page "Samsung Mobile Indonesia".

Aku rasa cukup sekian dan semoga bisa merasakan dan mengenggam smartphone yang satu ini. Terima kasih sudah berkunjung n feel free to submit ur comment ... Tq


Wassalamua'laikum




Tulisan ini diikutsertakan dalam lomba blog Female Daily X:Blogger Competition X Samsung Galaxy J "Memaksimalkan Fungsi Smartphone dalam Kehidupan Sehari-hari Sebagai Blogger".

1 comment:

  1. Sayangnya sekarang kok menurut saya S*msung identik sama HP mahal spek biasa ya.. :(
    But nice post :D

    ReplyDelete

Follow Us @soratemplates