Tuesday, July 7, 2020

# Papercraft

Papercraft Ondel-Ondel Betawi

Assalamualaikum wr. Wb.
 
Hi teman”
Apa kabarnya semua ?
 
Semoga kalian baik-baik saja ya, selama masa PSBB dikarenakan virus corona merebak dimana” dan hampir seantero dunia. Dirumah, Abang Tama dan evo melakukan kegiatan Pembelajaran jarak jauh (PJJ) atau bisa dibilang Home leraning dikarenakan sekolah diliburkan.
 
Nah karena dirumah aja biar engga bosan kami melakukan salah satu kegiatan yakni membuat papercraft berbagai macam bentuk, animasi dan benda” yang ada disekeliling kita.

 
Oh iya teman" Papercraft sendiri adalah seni membuat sebuah objek dari bahan dasar kertas, dengan cara menggunting, melipat dan menempel pola yang telah didesain sedemikian rupa agar dapat menjadi bentuk yang kita inginkan.
Papercraft bisa dibilang pengembangan dari Origami. Tapi biasanya objek-objek yang dihasilkan Papercraft lebih menyerupai bentuk aslinya dibandingkan dengan Origami. Contoh objek yang bisa dijadikan Papercraft misalnya orang, rumah, mobil, motor, binatang, dll.
 

Dan kali ini bunda ingin sharing video yang pertama kali kita bikin yakni Papercraft Ondel-ondel Betawi. Dan masih banyak lagi yang lainnya, next bunda akan sharing lagi ya.
 
Wassalamualaikum Wr. Wb.
 




 
 



No comments:

Post a Comment

Follow Us @soratemplates