Saturday, June 6, 2015

# Buku # Education

Ramadhan Ceria Ramadhan Bersama Keluarga Kecilku

Assalamualaikum ...


Tidak terasa Bulan Ramadhan akan segera menyapa kita, bulan suci dimana kita beribadah dan bersujud kepadanya menegadahkan tangan kita dan mendengungkan hasmaNya Bulan dimana bulan yang paling indah yang bertaburkan rahmah, maghfirah dan ampunan ... Subhanallah 

Bulan ramadhan kita berpuasa dari hawa nafsu, makan, minum, ucapan serta perbuatan, bulan ramadhan ini adalah bulan puasa ditahun ke 4 untuk keluarga kecilku yang sekarang tinggal di kota Pekalongan, seperti yang sudah" bulan puasa adalah pembelajaran juga untuk buah hatinya bunda Si abang n si Dede. n of course pembelajaran buat bunda untuk jadi panutan dalam beribadah bagi buah hati bunda dan juga nih agar si bunda engga cepet marah biar extra sabar n berexperiment menu" baru hehehe.


Bulan Ramadhan tahun 2014
Alhamdulilah tahun kemarin si abang dah bisa puasa 1 hari penuh, kalahnya 7 hari engga papa yang penting sudah bisa beradaptasi dan menunaikan ibadah puasanya, bangun sahur, tadarusannya dan tarawihnya juga dah bisa dilakuin full, klo untuk si dd hanya ikut"an saja bangun sahur dan buka puasanya belum bisa cuma bisanya ngegerecokin duangan.

Seiring berkembangnya usia mereka, mereka mulai belajar dan mengetahui apa yang dibolehkan dan tidak dibolehkan pada bulan ramadhan ini. senangnya klo sudah menyangkut buka puasa mereka berlomba" ngoceh minta buka pake ini, buka pake itu apalagi si abang maunya macem", pas dah waktunya maghrib bunda bikin teh manis hangat plus kolak dah kenyang duluan, yang ada tuh makanan mubazir hmm klo engga diturutin kasian ya namanya anak" kudu mesti n wajib :)

Semoga di ramadhan tahun ini bunda bisa mengajarkan kepada anak" untuk lebih disiplin dalam ibadah, si abang  juga moga" puasanya full 1 bulan penuh engga ada yang bolong, buat si dede juga mudah" bisa ikut belajar puasa, dalam hal ini bunda juga membutuhkan salah sau buku yang berisikan panduan-panduan lengkap tentang persiapan menyambut ramadhan, pelaksanan amal ibadah di bulan ramadhan (sahur, berbuka, tadarrus, tarawih, dan lain-lain), bagaimana menjaga kesehatan fisik yang prima di bulan ramadhan, dan sebagainya. dan buku inilah yang bunda butuhkan untuk membimbing mereka.

Bulan Ramadhan, Bulan Mulia, Bulan yang indah untuk lebih dan lebih melatih anak"ku beribadah berburu pahala, maghfirah, hidayah dan karomahNya ... Aamiin

Wassalamualaikum ..




8 comments:

  1. Abang keren..
    Semangat ya bang..
    Pasti adeknya pgn ikutan jg ya mbak...
    Seruuu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. seru banget mba rame jadinya
      aniwei makasi ya mba dah mo mampir

      Delete
  2. wah, si abang keren….
    selamat berpuasa mbak Unie dan keluarga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasi aunty, mohon maaf ya klo ada salah, met puasa juga ;)

      Delete
  3. seneng ya kalau bulan ramadhan bareng keluarga, bisa makan bareng

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seneng banget malah mba, tq ya dah main kerumahku

      Delete
  4. pengen merasakannya.............

    ReplyDelete
    Replies
    1. monggo dirasakan mas bro hehehehe, Tq ya dah berkunjung

      Delete

Follow Us @soratemplates