Tuesday, March 8, 2016

# Coretanku # Education

Outbound, Nandur plus Flying Fox bikin geger bareng AOC B'Kids Batang

Satu lagi event yang diadakan di kecamatan Kesesi untuk Kelompok TK yang masuk dalam wilayah Kecamatan Kesesi saja, jarang-jarang event Outbound seperti ini diadakan disini, bagi murid-murid TK hal seperti adalah hal yang sangat mengasikkan dan membuat penasaran dan bertanya-tanya seperti apa sih outbound itu?

Event yang diadakan bareng kakak-kakak dari AOC B'Kids, Batang, Pekalongan yang mempunyai slogan "The Real Nature Education" mantap banget deh, dan untuk jadwal perharinya dibatasi hanya dengan 3 Kelompok TK saja. Event diadakan selama kurang lebih 1 minggu.
Kegiatan hari diawali dengan terlambatnya bunda datang kesekolah dan akhirnya kita ditinggal, untungnya event ini diadakan di Kantor Kecamatan Kesesi tepatnya di Aula dan lapangan Kecamatan. Langsung tancap gas meluncur kesana, dan setibanya disana acara pun sudah dimulai dan acara awal adalah mewarnai, sedihnya lagi dd Evo tidak kebagan meja untuk mewarnai walhasil dd Evo mewarnai dengan beralaskan koran :(, Tapi hal ini tidak lantas membuat dia kecewa malahan semangat 45 untuk mewarnai. Selesai mewarnai ada kegiatan menandur serta permainan flying fox dan main air diwaterboom mini.

Penggalan review Kegiatan hari ini, dalam event ini murid-murid TK diajarkan menandur, mewarnai gambar, serta adanya permainan Flying fox dan mini waterboom tepatnya satu kolam kecil berukuran kurang lebih 7x3 m dan untuk Flying foxnya berjarak kalau engga salah 15 meter. jaraknya sih dekat tapi bikin si Dd Evo ciut nyalinya awalnya engga mau tapi bunda bujuk dengan sejuta rayuan gombal akhirnya dia memberanikan diri untuk ikut dan hasilnya kepengen lagi, sayangnya perpasangan hanya dibolehkan 1x main saja menginggat banyak sekali murid-murid TK lain yang menunggu gilirannya.

Event seperti ini amat sangat bermanfaat bagi murid-murid yang istilahnya berusia dini ini mengetahui bagaimana sih cara menandur dan apa sih yang harus dilakukan dalam menjaga lingkungan agar tetep hijau dan bersih.

Untuk kakak-kakak dari AOC B'Kids sangat interaktif sekali dan membuat anak yang tadinya tegang untuk main di permainan flying fox menjadi berani dan ingin lagi dan lagi ...
Moga" event-event seperti ini tiap tahun diadakan di wilayah Kecamatan Kesesi ini agar murid-murid TK yang lain bisa merasakan dan mengalami event yang berguna untuk mereka.

Sepenggal kisah dalam foto yang melukiskan kegiatan hari ini  



Dd Evo dengan hasil mewarnainnya

nandur mukanya dah BT banget *Efek Dehidrasi :P

Start Flying Fox
 


Kelarnya makan Mie Ayam Ceker Bang Andy Depan Puskesmas Kesesi .. Endes banget

 

No comments:

Post a Comment

Follow Us @soratemplates