Wednesday, March 9, 2016

# Coretanku # Lomba & Giveaway

Sekelumit Kisah Hidupku Yang Putih Abu-Abu

Dunia ini panggung sandiwara, ceritanya mudah berubah, sepenggalan lagu yang dinyanyikan oleh Alm. Nike Ardila, yang melukiskan kehidupan kita didunia yang fana ini, Kehidupan hanyalah drama, sandiwara dan kita sebagai pemerannya kadang menjadi kocak, serius, sedih sampe gila pun bisa.

Dan bagaimana cara kita menyikapi hidup, hanya kita yang mengetahuinya mau diarahkan kemana hidup kita dan perjalanan hidupku adalah salah satunya yang bisa dikatakan putih abu-abu kadang juga merona jingga bak pelangi.
Sekelumit kisahku akan ku utarakan dalam bentuk tulisan serta kuikutkan dalam sebuah GA di blognya mba Ika Puspitasari

Pertama-tama perkenalkan nama saya Yuni Marliasari, lahir didalam keluarga kecil yang sederhana serta serba berkecukupan, dilahirkan di Jakarta, tepatnya pada tanggal 10 Juni 1982, dan juni nanti akan berusia 34th. Selalu bersyukur dan berterima kasih yang tak mampu aku ungkap dengan lisan akan keberadaan ku di dunia kepada Allah swt, kedua orang tua ku, senantiasa tertanam dalam jiwa. Dan ini lah sekelumit kisah hidupku.

Keluarga Tercintaku
Aku adalah anak sulung dari 3 bersaudara dimana aku harus menjadi panutan bagi adik-adikku. Aku mempunyai orang tua yang  menyayangiku dan mendidikku hingga aku seperti ini. Bagi mereka pendidikan is a Must nothing else. Dengan Ilmu kamu bisa meraih apa yang kamu mau itu kata" mamaku kepadaku. Dan aku ingat betul perkataan itu hingga aku terapkan pada keluarga kecilku.  
Ayah Mama
Aku dan adik-adikku serta ponakan saat lamaran si Bontot
Sekolahku Prestasiku
Pada masa sekolah aku termasuk anak yang periang, tomboi, murah senyum tapi engga murahan ya, rada galak apalgi sama cowok" centil engga jelas, rusuh" tak gebok bonyok sampean hihihihi. Kalau dibilang malas aku termasuk anak yang malas untuk belajar sehari-hari jujur ya aku tuh kalau belajar hanya saat mo ulangan saja, aku sangat lemah pada pelajaran matematika dan suka banget pelajaran Komputer, IPS, IPA, B. Inggris serta Kegiatan kesenian. Tapi hal ini tidak membuatku menjadi tidak berprestasi, saat duduk di bangku SMP dan SMA aku masuk rangking 3 besar tiap tahunnya dan sempat memperoleh Beasiswa dari salah satu Yayasan di Jakarta. 
Fakta jaman sekolah dulu pernah Ikut ekstrakulikuler Paskibra, ikut pementasan Gurindam, sempat ikut nari di Sanggar Tari Ekayana di Gelanggang Senen, pernah ikut juga di Teater Mbelink pimpinan Mas Imam S Bumiayu di daerah Rawamangun, pernah kursus bahasa inggris di BBC dan komputer di LBPP LIA Pramuka karena satu alasanya, aku butuh sertifikatnya aja... hehehehe

Bertemu dengan Suamiku
Pertemuan dengan suamiku yang adalah teman sekolahku dulu tepatnya teman curhat, orang yang selalu ada jika dibutukan dan tak dibutuhkan, seorang yang cuex, mandiri, intovatif, kreatif, tidak romantis, serba perhitungan tapi engga pelit, lumayan ganteng lah hehehe, imam yang taat dan sekarang menjadi panutan aku dalam kehidupan karena dari dirinya aku belajar bagaimana caranya agar survive dalam hidup dan tidak menyusahkan orang lain. 
Kalo boleh jujur kami adalah movie maraton couple, alias gila nonton apa emang kurang kerjaan hobinya ko nonton .... bisa dibilang dalam satu bulan bisa nonton 10 sampai 12 kali, kadang" film yg udah ditonton kita tonton lagi engga ada bosennya, sampai" mba" di loket hafal banget sama kita karena sangking seringnya kita nonton hehehhe


Pernikahanku
Aku menikah disaat menginjak umur 23 tahun, tepatnya bulan september tahun 2005, September ceria banget temanya, dan pada bulan Agustus 2006 lahirlah buah hati kami yang pertama seorang anak laki-laki bernama Rasya Oetama Putra, lucu, mungil, ngegemesin dengan berat 2,6kg kecil amat yak, padahal bundanya hamil guedee banget peyutnya :) dan pada tahun 2011 lahirlah anak kedua yang berjenis kelamin perempuan anak yang tak disangka" tapi bikin Falling in Love, seorang anak perempuan bernama Evo Madina Putri lahir di Pekalongan, anak perempuanku, kesayangan ayah, bunda dan abangnya. Bahagianya dan lengkaplah hidupku mempunyai sepasang putra dan putri.
Abang Ade
Masa Karirku Sebagai Seorang Pekerja Kantoran
Pernah bekerja sebagai SPG permen, baju bola, jadi CS di Perusahan Shipping didaerah Kuningan, RCP di perusahaan saham di BEJ serta jadi Course Consultan di EF dan Kaplan Edupac namanya sekarang, entah dulunya lupa apa namanya. 
@Shipping Company
@ EF
Disaat Maut Menghampiriku
Bercerita pahitnya hidupku karena diharuskan melakukan operasi payudara atas penyakit yang diidap olehku yaitu Absess mamae/Abses Payudara, dimana suatu kondisi medis yang ditandai dengan kumpulan nanah yang terbentuk di bawah kulit payudara sebagai akibat dari infeksi bakteri, dan penyakit ini ada di kedua payudaraku.... 
Tapi bukan berarti operasi payudaraku diangkat semua hanya mengambil gumpalan yang namanya nanah yang sudah berbentuk seperti gajih. Hal ini bikin aku seperti galau tak berkesudahan.
Dosa apa aku ??? apa Allah SWT menghukumku karena aku meninggalkan kewajibanku sebagai seorang ibu yang diharuskan mengurus anaknya dirumah tapi aku malah bekerja dan bertemu dengan anakku saat anakku sudah terlelap :( .... 
Dan saat itu anakku berumur 2 tahun dan kenyataan pahit aku diharuskan dioperasi segera mungkin di RS Dharmais Jakarta, semua ini seperti kiamat buatku serasa maut datang menjemputku lebih cepat, ada rasa takut suamiku berpaling dariku dikarenakan istrinya tak lagi sempurna. 
Tetapi kekhawatiranku tak terbukti suamiku menemaniku hingga aku seperti sekarang ini, dia tak pernah membahas masalah itu, dia terima aku apa adanya, untuknya sempurna dan tak sempurna adalah fisik semata tapi hati dan pencerminan tingkah laku membuatnya makin sayang sama aku. Kemandirian yang dia ciptakan dalam diriku membuat diriku lebih tegar dalam menghadapi segala macam tantangan hidup
Allah SWT sayang sama aku
Dunia Pembloggeran
Awal mengenal pemblogger tahun 2010 niatnya saat itu hanya ingin tahu, dan itu pertama kali bikin blog, sama sekali engga mudeng apa sih kegunaan blog itu, mo diapakan blog itu, Nothing in my head at that time. Sampai akhirnya punya blog tetap ya blog ini pada tahun 2011 dengan postingan pertama kali nya Kerjaan Emak2 nih
Isi dari blogku kurang lebih tentang keseharianku dan segala rutinitas ku selama tinggal di Pekalongan. Semua berlanjut hingga aku stuck ngeblog pada tahun 2012, no blogging at all sampai akhirnya aktif lagi tahun 2013 sampai sekarang. Alhamdulilah dapat banyak teman, banyak manfaat yang didapat dalam menjadi blogger. 
My Datar Blog
Kenekatanku Membuatku Mandiri
Nekat salah satu kata yang mengawali kisah hidupku di Pekalongan ini dengan berbekal usaha baru ya Warnet awal kita buka di daerah Sragi, karena di Sragi jaringan inetnya lama msuknya akhirnya kita pindah ke Kesesi, tanpa saudara tanpa orang tua berbekal keinginan mandiri dengan meninggalkan fasilitas yang sudah kita dapat di Jakarta, pekerjaan yang baik, tunjangan, serta segala macamnya kita tinggalkan.
Tujuan kita yaitu satu agar kita bersama B4 menjalani hidup tanpa ada iming" kata ngetek dibelakang kita. dan tentunya buatku agar lebih telaten dan menjadi Fulltime bunda untuk kedua buah hatiku.
GILA dan NEKAT kita sebut untuk kehidupan kita ini, belum tau jalan atau tidaknya usaha plus respon warga disana akan usaha warnet, kita dah beranikan diri untuk buka usaha itu.
Tapi alhamdulilah semua berjalan lancar, ya even ada satu atau dua hal yang bikin kita harus ngelus dada tapi tetep harus dijalani, karena hidup hanya panggung sandiwara dimana kita mendapat peran yang sudah kita pilih dan harus kita jalanin dengan sebaik mungkin.
Dibalik semua perjalan hidup ini membuat aku bertambah dewasa dan mandiri tanpa harus takut dampak buruk yang akan kualami.
Dan pastinya akan ada hal-hal nekat dan berbau-bau gila yang bakal aku dan suami serta ke2 anakku lakukan ditahun-tahun yang akan datang.
No one know their future Life if they know they will prepare 
Btw cukup sekian sejarah hidupku klo di copy ke CD engga abis 5 CD bakal berCD" ini hehehe, benernya ini sejarah hidup apa curhatan ya hehehe panjang bener  ...

Aniwei kesan setelah ngubek" blognya mba Ika Puspitasari, Blognya banyak manfaatnya apalagi totalitas ngeblognya mba ika yang katanya baru 1 tahun tapi dah tertata rapi, dibandingin aku jauh bener, postinganya dah seabrek mau seperti mba Ika nihhh. Ngiri tingkat akut liat para blogger wanita yang kreatif" termasuk blognya mba Ika ini :( *pasangmukamelas
Dan pesan Buat si mpunya Blog mba Ika agar bisa terus menelurkan (lah emangnya ayam) postingan" yang bermanfaat dan mendidik bagi kita" blogger" baru dan terutama buat aku yang jauh dari kata kreatif dalam menulis :))






8 comments:

  1. alhamdulillah ya mbk, sakit di payudaranya udh sembuh, dan alhmdulillhnya lg suami setia menemani dikau ya mbk,
    sukses bwt ga nya ya mbak amin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulilah mba, semua atas seizin-Nya, padahal dah berasa mau mati aja saat itu mba :( tapi harus semangat karena aku tau akan ada hal indah setelahnya :)
      Makasi ya mba dah mampir

      Delete
  2. saya baru tahu ada abses payudara. Alhamdulillah ya semuanya bisa terlalui dengan baik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga baru tau mba pas cek up ke dokter ginekologi dan katanya klo engga langsung dioperasi bisa jadi kanker, kebayang dong mba aku seperti apa waktu itu, tapi alhamdulilah semua terlewati dan aku selalu bersyukur karena Allah sayang sama akau

      Delete
  3. wah jadi tambah pengetahuan tentang adanya abses payudara nih... Allah tidak pernah menguji hambaNYA di luar kemampuan ya mbak, sukses untuk GA dan keluarganya mbak.. aamiin. Oya, salam kenal dari Semarang :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba nambah" pengetahuan aku juga ternyata penyakit yang menyerang wanita itu banyak sekali hampir" aku engga percaya, tapi ini lah ujian hidup mba, aku bersyukur karena Allah sayang sama aku. makasi ya mba, lam kenal juga ;)

      Delete
  4. Hehe..baca tulisan mbak eh bunda unie...ada serunya, ada harunya..ada hikmah yang bisa diambil juga. Semangat ngeblog ya bundaaa... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah balsnya kelamaan, gini nih mba aku mood"an hehehe, tq ya mba semangatnya :)

      Delete

Follow Us @soratemplates