Wednesday, March 23, 2016

Cacar Air Yang Bikin Gatal

Cacar air oh cacar air engga tua engga muda, nih penyakit nemplok nemplok aja pengen ikut :)
Awal mulanya sore hari setelah si dd mandi sore bunda kaget liat punggung si dd banyak bintik-bintik tapi sepertinya berair, bunda baru ngeh klo itu cacar air, diingat" sekitar 2 hari yang lalu si dd sempet panas sekali badannya ternyata cacar airnya mau keluar, bingung mo dibawa kedokter atau tidak akhirnya bunda inisiatif untuk browsing" ke dunia maya lihat gejala dan cara mengatasi penyakit cacar tanpa harus ke dokter.
setelah dapat info nan akurat dari para pengguna dunia maya yang membagi pengalamannya bagaimana cara mengatasi atau mengobati penyakit cacar air, akhirnya bunda melakukan pertolongan pertama bagi si dd yaitu :
  • Si dd bunda mandiin dan pastinya dengan air hangat, tapi apabila anak yang terkena penyakit cacar air badanya panas tidak diperbolehkan mandi ya, dan mandinya jangan pakai sabun, gunakanlah cairan  anti septik atau bisa juga menggunakan PK, bubuk  yang dilarutkan kedalam air akan berubah berwarna menjadi merah dan harganya pun murah Rp. 3.500,-/botolnya, bisa dipakai beberapa kali, khasiatnya banyak meredakan rada gatal dan membuat cacar air tadi kering, dan badanpu terasa segar dan seperti orang sehat tidak sakit.
  • Setelah mandi si dd bunda olesin salep namanya Acyclovir 5% harganya Rp. 5.000,- murah kan. 
  • Si dd juga tidak diperbolehkan makan-makanan yang amis" baik ikan, telur, udang dan teman-temannya, jadi si dd makan apa ?? makan sayur plus tempe tahu goreng aja. Bunda buat sayur bayam campur jagung manis dan itu bagus bikin adem.
  • Si dd jangan keluar rumah dulu didalam rumah saja, jangan terkena sinar matahari apalagi debu.
  • Yeaayy akhirnya si dd sembuh dari cacarnya setelah bedrest 3 hari dirumah, tapi yang bunda khawatirkan cacarnya si dd keluarnya sedikit, hanya sipunggung, telapak tangan dan telapak kaki aja, untuk muka dan dada engga ada, setelah bunda baca" infonya tuh cacar sembunyi .. ko sembunyi ? iya karena bunda dah terlanjur kasih parasetamol ketika si dd panas, n infonya lagi cacar ini bisa menghampiri si dd lagi entah itu kapan, bisa berupa cacar anggur, api, ular dan bisa juga cacar air biasa.
Bunda jadi ingat kalau dulu bunda sempat kena cacar dan itu dua kali cacar air biasa dan cacar anggur, cacar anggur itu bentuknya seperti anggur loh dan gatalnya engga ketulungan.
Mudah-mudahan si dd engga kena cacar lagi deh, kasihan liatnya engga tega liat si dd sakit, apalagi sampe garuk" kegatalan gitu. Alahamdulilah sekarang si dd dah sehat dah sekolah lagi ...


Terima kasih atas kunjungannya, jangan lupa leave ur comment ya and follow my blog and all my Medos :)


11 comments:

  1. Obatnya sama mbak... Klo dikampung, sering di tambah mandi pKe daun cangkring...katany biar bekasnya cpt ilang. Klo suamiku dulu abis cacar bekas diilangin pke salep vitacid..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba pake PK langsung mari, salep vitacid bisa untuk menghilangkan bekas luka selain cacar tidak mba ?

      Delete
  2. Obatnya sama mbak... Klo dikampung, sering di tambah mandi pKe daun cangkring...katany biar bekasnya cpt ilang. Klo suamiku dulu abis cacar bekas diilangin pke salep vitacid..

    ReplyDelete
  3. cacar air bikin gatal & gak nyaman ya . Maaf ya baru bisa berkunjung. Saya save blognya ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mak kasian lian anak sakit cacar, aniwei Makasi mak Lidya sudah berkunjung :)

      Delete
  4. Iya bun gak enak rasanya apabila cacar air ini menyerang tubuh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya mba orang dewasa saja tidak nyaman apalagi anak kecil :( ... Makasi ya mba dah berkunjung lam kenal ya

      Delete
  5. Pas SMP dulu aku juga kena cacar, Mbak.
    Sampe sekarang masih ada bekasnya bopeng :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe aku juga ada bopeng yang kentara di dahi mba ...
      makasi dah berkunjung ya mba met kenal

      Delete
  6. anak saya belum kena, mudah2an jangan sampai deh

    ReplyDelete