Friday, June 3, 2016

# Coretanku # Jalan-Jalan

Piknik Akhir Tahun TK Tunas Rimba

Senangnya hati si dd Evo mau pergi piknik eittt yang seneng bukan cuma anaknya tapi bunda-bundanya juga, Piknik akhir kenaikan kelas ini setiap tahun diadakan di sekolah TK dd Evo, tahun ini sekolah mengadakan piknik ke Gerbang Mas Bahari Waterpark, Tegal dan dilanjutkan belanja belanji di Rita Mall :)
Walaupun jaraknya dekat tetapi murid-murid di TK sangat senang apalagi si dd begitu dengar perginya ke kolam renang alias waterpark langsung girang n semua baju dia siapkan dari mulai baju renang, baju ganti sampai perlengkapan mandi si dd yang pilih bunda tinggal mengepak saja dalam tas bawaan. 
Pada hari H-nya kami semua menggunakan kendaraan bus sedang tepatnya 2 buah bus. kami berangkat jam 8 pagi, perjalanan dari Pekalongan ke Tegal memakan waktu 2 jam, alhamdulilah sedang tidak macet ;) ... tiba di Gerbang Mas Bahari Waterpark, Tegal sekitar jam 10an. 
Gerbang Mas Bahari Waterpark, Tegal full dengan anak-anak sekolah yang memang juga dalam rangka piknik dari sekolah, mengingat bulan ramadhan akan segera tiba kegiatan seperti ini dimajukan jadwalnya.
Penuh sesak pastinya, kami langsung mencari tempat yang rindang untuk meletakkan barang bawaan kami dan bersiap berganti baju. Kelar berganti pakaian kami semua cuss melakukan pemanasan dan berdiri di bawah pancuran untuk membasahi tubuh kami agar ketika masuk ke dalam kolam tidak kaget ...
Sekalian bunda juga mau review tentang tempat wisata Waterpark Gerbang Mas Bahari tegel, Info yang bunda dapat disana Waterpark ini mempunyai luas -/+ 5 hektar. Areal sekitar 3,5 hektar digunakan untuk semua wahana yang ada, sedangkan sisanya digunakan sebagai tempat parkir, kafe, dan juga penjualan tiket. Karena tempatnya yang luas, kami semua bisa mencoba banyak hal di Gerbang Mas Bahari Waterpark, Tegal ini. 
Fasilitas wahana yang ada didalam Waterpark ini  yaitu Wave Pool (Kolam ombak), Kiddy Pool (kolam renang untuk anak), Wet Futsal, Wild Pool (Kolam arus), Kolam Olimpic yang disediakan di Gerbang Mas Bahari Waterpark.   
Karena si dd masih anak-anak bundanya diajak ke kolam anak-anak atau kiddy pool yang mempunyai 8 buah seluncuran mulai dari seluncur rendah sampai yang rada tinggi. Awal mulanya dd ketakutan tapi bunda yakinkan kalo bunda akan berada disamping dd dan memastikan dd agar tidak tenggelam. Akhirnya di dd berani malahan minta terus terusan tapi bundanya yang cape naik tangganya akhirnya dd ngalah n main air saja dibawah. Kiddy pool ini sangat cocok sekali untuk anak-anak karena memiliki rancangan yang telah disesuaikan dengan kebutuhan mereka. Yang paling menarik adalah disana juga terdapat bangunan kapal yang dilengkapi dengan adanya patung ikan paus. Patung ikan paus yang ada disini menjadi sebuah daya tarik tersendiri bagi anak-anak yang berkunjung ke tempat ini. Bentuknya yang lucu dapat membuat anak-anak merasa betah untuk bermain air di Kiddy Pool dan begitupun si dd betah sampai tidak mau beranjak dai kolam anak ini.
Kami juga sempat merasakan kolam ombak atau wave pool yang bisa dibilang lumayan tinggi ombaknya -/+ 2m amat sangat menantang, dan kolam ombak ini diaktifkan setiap 1 jam sekali. Selain itu ada juga kolam arus atau Wild Pool yang mengantarkan kita berkeliling sekitar kolam gurita, kolam gurita adalah kolam seluncur (slide pool) yang mirip gurita dan kolam Olympic bagi yang ingin mengasah keterampilan berenangnya monggo dicoba.
Satu lagi fasilitas yang ada disana yaitu Wet Futsal, lapangan futsal yang disediakan bagi yang hobi bermain futsal dan sayang untuk dilewatkan. 
Kawasan wisata air ini juga selalu dipantau oleh para pengawas yang selalu memantau keadaan para pengunjung, demi keamanan dan ketertiban. 
Untuk dapat menikmati semua fasilitas dan wahana yang ada di Gerbang Mas Bahari Waterpark dengan hanya membayar tiket sebesar Rp15.000,- per orang untuk hari senin-jum'at. Sedangkan pada waktu hari Sabtu, Minggu dan hari libur, harga tiket masuknya Rp25.000,- per orang.
Dan jangan takut kepanasan karena para pengunjung yang datang ke obyek wisata Gerbang Mas Bahari Waterpark, dimanjakan dengan rindanganya pepohonan karena pengelola pun tengah giat menanam banyak pohon dan rumput yang lembut sehingga wisatawan dapat merasakan rindangnya pepohonan untuk bisa ngadem dari teriknya sinar matahari.
Hanya satu kekuranganya, untuk tempat sampahnya kurang banyak, seharusnya diberbagai sudut disediakan tempat sampah karena kebanyakan pengunjung wisata lebih banyak membawa bekal dari luar dan terkadang mereka membuang bungkus atau sampah disembarang tempat karena kurangnya tempat sampah. Selebihnya sudah ok banget.
 
Dan pada akhirnya kami menyudahi kegiatan berenang kami sekitar jam 11.30 dan bersiap bilas dan berganti pakaian.Untuk Fasilitas MCK disini mempunyai 2 tempat MCK yang didalamnya terdapat 15 kamar mandi, 10 shower dikanan kiri MCK, MCK pertama ditempatkan didekat pintu masuk dan MCK kedua ditempatkan didekat Kolam gurita.

Setelah menyudahi acara berenang kami di Waterpark Gerbang Mas Bahari Tegal, kami melanjutkan dengan wisata belanja di Rita Mall yang jaraknya kurang lebih 1,7 km atau -/+ 5-10 menit dengan kendaraan.

Rita Mall termasuk pusat perbelanjaan besar di Tegal dan segala macam pun ada disana, tapi satu tujuan bunda kesana hanya mencari mainan pesanan si dd yaitu handpone"nan yang bisa bunyi gitu berbentuk tablet tapi rada kecil, muter-muter akhirnya dapat di sebuah toko mainan dilantai bawah dengan harga Rp. 35.000,- hmmm mahal ya padahal klo di luar mall gitu harganya paling hanya Rp. 15.000,- dan untuk harga diatas tanpa baterai jadi harus beli baterai lagi :( 
Mainan yang diinginkan ade sudah dibeli sekarang kita cari cari yang engga ada apa ya ??? Bunda muter-muter hanya window shopping saja karena tidak ada yang ingin bunda beli, Bunda hanya membeli Waffelicious n ice cream scoop *ngirit banget ya letaknya dilantai bawah dekat pintu masuk. Dan sisanya beli Roti untuk oleh-oleh si ayah n abang dirumah.  Kelar semuanya ketika di pintu keluar ketemu ibu-ibu yang kelar belanja, lanjut bareng-bareng ke tempat parkiran mobil. Parkiran mobil di Rita Mall termasuk luas sekali dan bus kita diparkir dekat Rita Park


Semua sudah kumpul di bus dan sudah diabsen komplit kita melanjutkan perjalanan  Pulang ke rumah Kesesi tercintah. Dari Rita mall sekitar jam 15.30 wib sampai di Kesesi sekitar jam 17.00 WIB itupun kena macet sebentar di Tegal.
Lelah .. senang ... Pegel  Alhamdulilah selamat sampai dirumah dan istirahat. Next time Next year pikniknya kemana lagi ya ??? ... ngarep" yang jauh dikit hehehehe ... Klo gitu bunda cus rehat dulu ya ....

Tq sudah berkunjung jangan lupa komen n follow all my Sosmed ya :)





  


6 comments:

  1. Wah seru ya bun akhir tahun bisa liburan, kalau saya mah gak nih, ahi hi hi tapi pengen sih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya pasti tiap akhir sekolah ada liburannya, ayukk atuh liburan

      Delete
  2. Waterpark..favoritnya anak2 ya mbak. Tapi ini enak mb..boleh bw makanan dari luar. Di jogja rata2 ndak boleh bw makan dr luar..mesti beli di foodcourt yang harganya berkali2 lipat dibanding beli di toko lain...

    ReplyDelete
    Replies
    1. favorit semua anak, iya biasanya waterpark tidak boleh bawa makanan dari luar, tapi semua waterpark disni yang udah aku kunjungi bebas bawa makanan dari luar mba, dan dampaknya sampah dimana" :(
      Mba sulis di jogja ya pengen sekali main ke Jogja ajak anak" deh *mupengberat

      Delete

Follow Us @soratemplates